Ekspansi Motor Roda Tiga Nozomi ke Solo

Ekspansi Motor Roda Tiga Nozomi ke Solo

SEGMEN pasar kendaraan niaga berupa motor roda tiga, diyakini masih terbuka lebar. Terlebih ketika perekonomian negara makin meningkat, sehingga jumlah pemilik motor ikut bertambah karena keterjangkauan harga motor.

Hal ini juga ikut memicu jumlah motor roda tiga yang beredar saat ini. Baik bikinan pabrik maupun hasil modifikasi. Umumnya motor roda tiga bikinan pabrikan adalah kendaraan niaga. Salah satunya motor niaga serbaguna Nozomi. Kendati mengusung teknologi mesin dari Jepang, namun pihak pabrikan berani menggunakan tagline berkarya untuk bangsa.

“Selama ini masih ada yang memandang sebelah mata keberadaan motor roda tiga. Terlebih servis dan spare part-nya yang dinilai cukup sulit. Karena itulah, kami berkomitmen ingin menghadirkan produk motor roda tiga yang berkualitas kepada masyarakat Solo dan sekitarnya. Sekaligus memberi layanan terbaik berupa servis dan spare part bagi konsumen,” papar Pimpinan PT Livian Makmur Sejahtera –main dealer Nozomi Soloraya, David Budiman.

Ditambahkan David, segmen pasar motor roda tiga di Solo masih cukup besar. Pihaknya menargetkan mampu meraih market share lebih dari 20 persen di eks Karesidenan Surakarta. Namun intinya tak sekadar menjual unit, tapi juga harus bisa memberi manfaat bagi konsumen.

Sementara itu, Director PT Nozomi Otomotif Indonesia, Cindy Leo menambahkan, pihaknya optimistis kehadiran varian baru motor roda tiga ini mampu diserap pasar. Terlebih pihak pabrikan berkomitmen untuk fokus pada after sales, service dan spare part. Termasuk untuk memenuhi kebutuhan bisnis bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Meski pendatang baru, tapi kita memiliki beberapa keunggulan dibanding kompetitor. Di antaranya material bak dan shockbreaker yang berkualitas. Termasuk adanya lebih 40 macam tipe karoseri. Pengembangan yang kita lakukan karena adanya demand dari UMKM. Intinya kita fokus pada after sales, service, spare part dan pengembangan unit,” jelas Cindy.

Source https://radarsolo.jawapos.com/read/2018/08/03/91729/ekspansi-motor-roda-tiga-nozomi