Hore, Penambal Ban di Solo Akan Difasilitasi Motor Roda Tiga

Hore, Penambal Ban di Solo Akan Difasilitasi Motor Roda Tiga

Pemkot Solo akan memfasilitasi sebuah kendaraan roda tiga bagi warganya yang berprofesi sebagai tambal ban. Hal ini dilakukan agar para penambal ban di Solo mempunyai tempat yang lebih nyaman dan bisa berpindah-pindah. Fasilitas kendaraan roda tiga ini bisa dimanfaatkan penambal ban dengan sistem pinjam pakai.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengungkapkan, bahwa selama ini Pemkot belum pernah memberikan fasilitas yang layak bagi para penambal ban di Solo. Pemkot masih konsentrasi terhadap penataan pedang kaki lima (PKL) dengan memberikan fasilitas berupa gerobak.

“Kadang kepikiran yang sering diperhatikan PKL terus, mereka (penambal ban) tidak. Itu yang sering saya pikirkan setiap malam. Makanya saya ingin memberikan kejutan kepada mereka,” urai Rudy di sela menghadiri peresmian deler Nozomi, Sabtu (28/7).

Dengan adanya fasilitas berupa kendaraan roda tiga tersebut, Rudy meminta kepada penerima untuk merawat dan menjaganya. Rudy juga menegaskan bahwa kendaraan tersebut hanya sebatas pinjam pakai saja. Dan tidak diberikan kepada penambal ban. Hal ini dilakukan untuk antisipasi jika nantinya kendaraan tersebut justru disalahgunakan dan dijual.

“Saya harapkan bisa merawat dan menjaganya. Kasihan lah saudara kita profesinya tambal ban susah mau mangkal di mana,” katanya.

Dengan adanya kendaraan roda tiga ini, Rudy berharap masyarakat akan semakin dimudahkan untuk mendapatkan tambal bal. Dengan adanya kendaraan tersebut, penambal ban bisa langsung menuju lokasi di mana masyarakat membutuhkan tambal ban.

Menurutnya, selama ini warga sering kesusahan saat mencari tambal ban terutama pada malam hari. “Untuk penerima kendaraan tambal ban ini, nanti kami lakukan pendataan terlebih dahulu. Yang pasti, penerimanya adalah warga asli Solo, yakni yang memiliki KTP dan KK Solo,” tandasnya.

Source https://www.jawapos.com/jpg-today/28/07/2018/hore-penambal-ban-di-solo-akan-difasilitasi-motor-roda-tiga