Nozomi, Kendaraan Roda Tiga Sahabat Pelaku UMKM

Nozomi, Kendaraan Roda Tiga Sahabat Pelaku UMKM

JawaPos.com – PT Livian Makmur Sejahtera bersama PT Nozomi Otomotif Indonesia resmi membuka dealer di Solo, tepatnya di Jalan Ir Sutami, Sabtu (28/7). Dealer pertama di Kota Solo juga menyasar wilayah di eks Karesidenan Surakarta atau Soloraya.

Dengan produk andalan berupa motor roda tiga, Nozomi juga ingin mengakomodir pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Solo.

Pimpinan PT Livian Makmur Sejahtera, David Budiman mengungkapkan, merek nozomi sendiri sudah ada sejak tahun 2012 lalu. Dan selama enam tahun ini Nozomi terus mengembangkan produknya. “Kami fokus untuk produksi motor niaga roda tiga, yang efisien, handal dan serbaguna,” terangnya saat peresmian dealer.

David menambahkan, kehadiran produk Nozomi diharapkan dapat mengubah pandangan masyarakat terkait kualitas dari motor roda tiga. Di mana selama ini banyak yang beranggapan bahwa kendaraan roda tiga mempunyai kualitas yang rendah. Kemudian servis dan sparepart-nya juga sulit.

“PT Livian dan Nozomi ingin memberikan produk berkualitas kepada masyarakat. Kami memberikan layanan terbaik, dengan sparepart dan servis yang dilakukan dengan jemput bola yakni dengan langsung mendatangi konsumen,” ungkapnya.

Dibandingkan dengan produk yang lain, David menambahkan, Nozomi mempunyai beberapa keunggulan. Diantaranya bahan yang digunakan sudah anti karat, menggunakan ukuran bak paling panjang, sehingga bisa memuat barang lebih banyak. Selain itu, mesin yang digunakan menggunakan teknologi Jepang sehingga lebih handal.

“Dibandingkan kompetitor sekelasnya produk Nozomi jelas lebih unggul. Selain itu, juga ada tiga buah peredam goncangan dan satu stabilizer. Ini seperti yang sudah ada di mobil, jadi lebih nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT Nozomi Otomotif Indonesia, Cindy Leo, mengatakan, keberadaan kendaraan roda tiga Nozomi ini diharapkan dapat mendorong perkembangan pelaku UMKM di Kota Solo.

Selama ini perkembangan UMKM cukup pesat. Sehingga dengan adanya kendaraan roda tiga Nozomi maka semakin bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

“Dengan Nozomi maka pelaku UMKM juga mempunyai peluang lebih besar untuk meningkatkan usahanya. Karena ia bisa berpindah lokasi tanpa ribet, dan tidak kotor,” katanya. Produk kendaraan roda tiga ini dijual dengan harga mulai dari Rp 21,2 juta hingga Rp 32,950 juta.

(apl/JPC)

https://www.jawapos.com/otomotif/28/07/2018/nozomi-kendaraan-roda-tiga-sahabat-pelaku-umkm