Nozomi Modifikasi Motor Roda Tiga Jadi Kedai Kopi

Nozomi Modifikasi Motor Roda Tiga Jadi Kedai Kopi

KOPI kini menjadi tren baru di kalangan anak muda Indonesia. Kebiasaan nongkrong dengan menyeruput kopi pun bukan hanya dilakukan di kafe, tapi juga merambah hingga ke skala usaha kecil dan menengah (UKM) melalui berbagai jenis varian kopi.

Menangkap tren tersebut, perusahaan karoseri PT Nozomi Otomotif Indonesia yang fokus dalam modifikasi motor roda tiga meluncurkan motor coffee outlet yang merupakan motor roda tiga dengan kedai kopi kecil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

“Motor toko ini dirancang memang untuk mengikuti tren saat ini. Banyak yang ingin membuka kedai kopi, tapi justru terbentur dengan keterbatasan modal. Motor roda tiga ini jadi solusi karena bisa menghemat modal dalam hal membuka kedai kopi,” kata Marketing Communication Manager Nozomi, Rudolf Ang Dinata kepada Media Indonesia di Banten, Sabtu (4/8).

Nozomi menawarkan motor coffee outlet tersebut dengan harga Rp36 juta on the roadJabodetabek untuk varian motor 150cc dan Rp 38,4 juta untuk varian 200cc. Motor ini telah dilengkapi dengan etalase kaca dan juga meja terintegrasi yang berada di depan dan belakang untuk konsumen dan di sisi bagian pelayan untuk tempat kompor atau peralatan lainnya.

Rudolf menambahkan, pada dasarnya konsumen bisa memesan bentuk coffee outlet sesuai yang diinginkan. Tim.modifikasi Nozomi pun siap memenuhi keinginan konsumen tersebut melalui area perakitan yang berada di Subang, Jawa Barat. Rudolf menegaskan pihaknya lebih fokus pada pengenalan motor coffee outlet tersebut di GIIAS sehingga tidak menargetkan angka penjualan tertentu.

Kehadiran motor coffee outlet menambah portofolio modifikasi motor roda tiga yang dikerjakan Nozomi. Sebelumnya tercatat lebih dari 45 varian karoseri yang dapat dimodifikasi oleh Nozomi sesuai dengan kebutuhan konsumen. Diantaranya adalah pemadam kebakaran, bak sampah, motor kuliner, motor ambulance, tangki air, motor Puskesmas, dan lain-lain.

Meski terhitung sebagai pemain baru di bidang karoseri motor roda tiga, pertumbuhan bisnis Nozomi diakui Rudolf selalu mengalami peningkatan sejak pertama kali beroperasi pada 2012. Beberapa keunggulan yang ditawarkan adalah irit bahan bakar dengan rasio 1 liter bensin untuk 25-30 km dan adanya fitur double cooler (radiator+watercooler) yang membua kinerja mesin lebih optimal.

“Kami juga menyediakan layanan home service serta bengkel resmi yang berada di 60 diler kami saat ini. Layanan home service kami sangat membantu bagi pemilik Nozomi karena kebanyakan mereka adalah pelaku UKM yang kalau sampai tidak bisa menggunakan kendaraannya akan mengalami kerugian,” ujar Rudolf.

Ke depan, Rudolf mengungkapkan, pihaknya akan mengembangkan karoseri motor roda tiga sesuai dengan tren dan permintaan konsumen. Sementara di GIIAS 2018, Nozomi ikut menghadirkan sejumlah promo sebagai komitmen dalam membantu UKM mendapatkan kendaraan niaga.

Promo yang dimaksud antara lain diskon jutaan rupiah, voucer bensin, dan hadiah langsung. (OL-1)

Source http://mediaindonesia.com/read/detail/176457-nozomi-modifikasi-motor-roda-tiga-jadi-kedai-kopi