Nozomi Pamerkan Motor Pengangkutan Sampah di Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019

Nozomi Pamerkan Motor Pengangkutan Sampah di Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019

PT Nozomi Otomotif Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran Pekan Lingkungan Hidup & Kehutanan 2019 di Hall Cenderawasih, Jakarta Convention Center, 11 – 13 Juli 2019.

Di ajang tahunan yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, Nozomi memamerkan motor roda tiga untuk pengangkutan sampah.

Marcom Manager PT Nozomi Otomotif Indonesia Rudolf Ang Dinata mengatakan kehadiran Nozomi di ajang Pekan Lingkungan Hidup & Kehutanan 2019 ini bertujuan untuk memperkenalkan brand Nozomi kepada peserta pameran, khususnya para kepala Dinas Lingkungan Hidup dari seluruh Indonesia.

“Kami ingin menciptakan brand awareness kepada masyarakat dan khususnya DLH (DINAS lingkungan hidup) bahwa Nozomi memiliki produk sepeda motor roda tiga yang menunjang pemeliharaan lingkungan hidup seperti motor pengangkut sampah hingga penyiraman tanaman,“ kata Rudolf kepada Warta Kota di Booth Nozomi JCC Senayan, Kamis (11/7/2019).

Dalam pameran ini, Nozomi memamerkan dua varian motor pengangkut sampah yaitu Azabu Cargo Ram Bak 1, 8m dan Azabu Pengangkut Sampah+Penutup Cargo yang dilengkapi dengan Cabin Pintu+hidrolik.

“Kami memiliki beberapa varian motor roda tiga pengangkut standar. Motor yang dipamerkan di sini tipe standar dan tipe paling tinggi. Harga per unit berkisar antara Rp 36,8 juta hingga Rp 63,2 juta,“ papar Rudolf.

Azabu Cargo Ram Bak 1,8m memiliki beberapa keunggulan seperti kapasitas angkut lebih banyak dengan menggunakan ramp dan proses keluar masuk barang lebih mudah melalui pintu belakang.

Sementara Azabu Pengangkut Sampah+Penutup Cargo yang dilengkapi dengan Cabin Pintu+hidrolik dilengkapi penutup sisi atas yang bisa dibuka dan knockdown serta bak hidrolik. Tak hanya itu, varian ini juga memiliki pintu belakang model swing.

Motor pengangkut sampah ini umumnya dipakai oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di beberapa pemerintahan daerah.

“Nozomi sudah menjadi produk resmi e-katalog LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan). Beberapa pemerintah daerah telah bekerjasama dengan kami seperti DLH Makasar, DLH Kabupaten Gowa, DLH Bulukumba, DLH Cimahi, Pemkot Solo, dan lain-lain,”jelas Rudolf.

Keunggulan produk motor pengangkut sampah ini, menurut Rudolf, adalah soal kepraktisan dan mobilitas.

“Motor pengangkut sampah ini lebih praktis dari pada mobil karena perawatan yang lebih mudah, irit bahan bakar, pajak lebih murah dan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, produk ini juga lebih lincah untuk masuk ke jalan-jalan yang kecil,“ imbuhnya.

Selain motor pengangkut sampah, Nozomi juga memiliki lini produk lain terkait lingkungan hidup yaitu Motor Pompa Air yang bisa digunakan untuk menyiram tanaman. Motor ini memiliki dua varian yaitu motor tanpa tangki dan motor yang dilengkapi tangki.

“Motor dengan tangki bisa untuk menyiram tanaman atau pun untuk pemadam kebakaran. Sementara motor tanpa tangki cocok untuk menyiram tanaman ataupun damkar namun membutuhkan sumber air di lokasi tersebut,“ ujar Rudolf.

Nozomi juga memiliki lini produk untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya sepertI Motorlet Warung (kuliner), Layanan Kesehatan (ambulance), Motor Wisata hingga Cool Box Chiller.

“Kami memiliki tiga segmen market yaitu ritel, corporate dan government (pemerintahan). Segmen ritel masih mendominasi penjualan hingga 60 persen, sisanya 40 persen terbagi atas korporat dan pemerintahan,“ jelasnya.

Produk – produk Nozomi dibuat di pabrik di Subang, Jawa Barat. Saat ini jaringan penjualan, servis dan suku cadang Nozomi tersedia di 60 dealer di seluruh Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Nozomi Pamerkan Motor Pengangkutan Sampah di Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2019, https://wartakota.tribunnews.com/2019/07/11/nozomi-pamerkan-motor-pengangkutan-sampah-di-pekan-lingkungan-hidup-dan-kehutanan-2019?page=2.
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani