Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Dealer Nozomi Hadir di Solo

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Dealer Nozomi Hadir di Solo

Menjamurnya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Solo dan sekitarnya menjadi peluang bisnis bagi produsen otomotif PT Nozomi Otomotif untuk melakukan penetrasi pasar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, PT Livian Makmur Sejahtera yang menjadi perwakilan dealer resmi Nozomi siap memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pembukaan dealer barunya yang berlokasi Jl. Ir Sutami No 67 Jebres.

“Target market kita tidak hanya konsumen besar tapi kami juga menyasar ritel yang memerlukan transportasi ini untuk memperlancar usahanya”, kata Pimpinan PT Livian Makmur Sejahtera, David Budiman kepada wartawan, Sabtu (28/7).

Hadir dengan dua tipe, yakni tipe Srikandi dan Azabu, kendaraan ini dapat dimodifikasi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Misalnya untuk usaha makanan, usaha tambal ban maupun transportasi angkut lainnya. Bentuknya yang lebih simple daripada mobil, kendaraan Nozomi dianggap sangat sesuai dengan kontur jalan di kota Solo dan sekitarnya.

Dengan kelebihan yang ditawarkan, kendaraan roda tiga Nozomi juga dianggap lebih unggul jika dibanding dengan kendaraan sejenis milik kompetitor. Alasannya, karena dalam kendaraan itu telah disematkan berbagai teknologi mumpuni. Seperti radiator atau water cooler sebagai pendingin suhu mesin, bak yang digunakan lebih besar, shock absorber ganda, handle lockdengan tipe truk tronton dan lainnya.

”Selain itu mesin yang digunakan Nozomi ini juga mengusung teknologi dari Jepang. Sehingga lebih tangguh dan bahan bakar yang digunakan lebih irit, efisien, serta mampu mengangkut cukup banyak barang, ”urainya.

Tidak hanya menjadi dealer penjualan, PT Livian Makmur Sejahtera juga melayani after salesdari Nozomi yang memang memerlukan bengkel khusus untuk terjaminnya keaslian spare part dan keahlian teknisinya.

Bahkan untuk memaksimalkan pelayanan, pihaknya juga menyediakan layanan servis jemput bola, dengan mendatangi konsumen bagi yang ingin memperbaiki kendaraannya.

Direktur PT Nozomi Otomotif Indonesia, Cindy Leo menambahkan, dengan hadirnya produk kendaraan Nozomi di Solo diharapkan dapat meningkatkan produktivitas usaha masyarakat. Khususnya para pelaku UMKM.

“Masalah yang hadapi bangsa kita saat ini adalah persoalan infrastruktur dan distribusi. Jadi dengan adanya produk Nozomi, kita harapkan dapat memudahkan masyarakat dan memudahkan diastribusi usaha dari para pelaku UMKM, “tandasnya.

Dukungan Pemkot Solo

Dalam kesempatan itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut positif kehadiran dealer Nozomi di Kota Solo. Lantaran tertarik dengan produk yang ditawarkan, orang nomor satu di Solo itu juga sudah merencanakan untuk melakukan kerjasama dengan Nozomi. Tujuannya untuk memfasilitasi para pelaku jasa tambal ban.

“Sekarang ini kita sedang mencoba menyiapkan prototipe kendaraannya dulu dengan Nozomi,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan.

Rencana pemberian bantuan gerobak motor untuk pelaku jasa tambal ban dianggap perlu, karena pekerjaan mereka dirasa cukup penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, agar tidak ada kesenjangan dengan pedagang kali lima (PKL).

“Selama ini kan PKL sudah kita barikan bantuan. Jadi jangan sampai mereka berfikir kok tidak kita perhatikan,” urainya.

Meski belum menyebutkan jumlah data penerima bantuan, ia mengaku tidak semua pelaku jasa tambal ban akan diberikan fasilitas tersebut. Mereka yang akan diberikan bantuan adalah khusus warga yang berdomisili dan memiliki e-KTP Solo. Bahkan untuk survei kelayakan bantuan, Rudy sendiri yang akan melakukan.

“Karena selama ini saya sudah hafal siapa saja mereka dan dimana lokasinya. Jadi nanti saya sendiri yang akan melakukan survei dan pendataan,” terangnya.

Terkait dengan anggaran, pihaknya mengaku sudah menyampaikan rencana itu kepada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD). Karena hasil dari pembicaraan yang dilakukan dengan Nozomi, untuk pemesanan 100 unit kendaraan Pemkot Solo harus mengeluarkan anggaran sekitar Rp 3 miliar.

“Bantuan kepada tukang tambal ban nanti sifatnya pinjam pakai. Karena kalau diberi cuma-cuma takutnya nanti bisa dijual, ” tandasnya.

Dalam opening dealer itu acara berlangsung cukup meriah, karena menampilkan sejumlah hiburan. Seperti barongsai, live musik serta adu panco antara Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dengan Partika Subgyo Lelono yang sedang memerankan tokoh sebagai Werkudara.

Editor : Dhefi Nugroho

Source http://www.timlo.net/baca/68719776721/penuhi-kebutuhan-masyarakat-dealer-nozomi-hadir-di-solo/